Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Kelemahan OS Android Yang Wajib Anda Ketahui

OKETEKNO.COM – Anda pengguna perangkat berbasis smartphone, pastinya tidak akan asing lagi mendengar nama Android. Android adalah nama salah satu sistem operasi smartphone yang saat ini sedang menjadi trend dalam dunia gadget. Sebagai sistem operasi yang paling banyak mempunyai penggemar, pastinya Android memiliki banyak keunggulan jika dibanding dengan sistem operasi lain yang menjadi pesainganya.
Kelemahan OS Android Yang Wajib Anda Ketahui
Mengingat semakin pesatnya persaingan dalam dunia gadget para vendor juga berusaha membekali peragkat mereka dengan software yang dirasa cukup tangguh, agar bisa menarik perhatian calon konsumen. Android sendiri yang merupakan salah satu perangkat lunak smartphone yang laris dalam pasaran, berusaha memperbanyak versi, mulai dari tingkatan yang paling rendah hingga tingkatan yang paling canggih agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan komunikasi konsumen.
Namun anda perlu tahu, meski saat ini menjadi trend, sistem operasi Android tersebut masih saja memiliki kelemahan. Jika anda melihat dari segi kelebihan, Android memiliki berbagai macam kelebihan yang sudah sering kita ketahui, namun anda pastinya tidak begitu memperhatikan tentang kelemahan yang dimiliki oleh OS Android. Yang ingin mengetahui tentang kelemahan OS Android, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Kelemahan OS Android

Ribet
Saat pertama kali anda menggunakan smartphone yang menggunakan OS Android , kesan pertama yang anda dapatkan adalah ribet. Karena memang cara pengoperasian perangkat yang menggunakan OS Android ini memang cukup membingungkan.
Muncul Iklan
Saat kita menggunakan sebuah aplikasi Android yang gratis, pasti akan muncul iklan. Dan iklan tersebut muncul saat kita melakukan konektivitas dengan internet. Iklan tersebut sangat mengganggu aktivitas anda.
Boros Baterai
Mengapa pengguna Android mengatakan bahwa perangkat mereka lebih boros baterai jika dibandingkan dengan perangkat ponsel biasa? Karena begitu banyak aplikasi-aplikasi yang ditawarkan oleh smartphone yang menggunakan OS Android ini, maka tanpa kita sadari baterai akan cepat habis.
Boros Pulsa
Sudah dari awalnya bingung saat mengoperasikan, ditambah banyak aplikasi yang ditawarkan, membuat kita terkadang merasa penasaran dan ingin mencoba membukanya. Dan tanpa kita sadari bahwa aplikasi yang ada pada Android tidak digratiskan,akibatnya kita harus rela kehilangan pulsa dalam jumlah yang tidak sedikit.
Adanya Malware atau Virus
Sebagai sistem operasi yang open source, membuat perangkat yang menggunakan OS Android rentan terkena serangan virus atau malware. Bisa jadi virus tersebut akibat kita salah mengunduh aplikasi yang ada pada Google Store dan bisa berakibat fatal.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kelemahan OS Android Yang Wajib Anda Ketahui di blog Xcheap Soma jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template