Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Pemerintah Diminta Bijak Terapkan Alokasi Frekuensi

OKEZONE.COM - JAKARTA - Pemerintah Indonesia diminta lebih bijak dan adil dalam menerapkan alokasi jatah spketrum yang sesuai dengan porsi bagi seluruh provider telekomunikasi di Tanah Air.

Hal itu disampaikan oleh Manjot Mann, Presiden Direktur Tri dalam keterangan yang diterima Okezone, Selasa (3/6/2014) sore. “Ada beberapa tantangan serius yang harus dihadapi dalam menggenapi peran Tri sebagai salah satu pemain utama di pasar ini, salah satunya adalah regulasi pemerintah berkenaan dengan spektrum,” ujar Manjot Mann.

Menurutnya, dengan peran spektrum sebagai salah satu sumber daya penting dalam penyediaan layanan data. Karena itu, Tri berharap ke depannya pemerintah bisa menetapkan aturan yang menciptakan kompetisi sempurna bagi seluruh pihak yang terkait. 

“Harapan kami tentunya pemerintah mampu bijak dalam menetapkan alokasi jatah spektrum yang sesuai porsi bagi seluruh provider telekomunikasi,” imbuh Mann.

Bahkan, Tri mampu memiliki salah satu teknologi yang terdepan dan terbaik dalam bidang layanan data dengan kekuatan 33.219 BTS (per Q1 2014), terdiri atas 18.707 unit BTS 2G dan 14.512 node B yang 70 persen diantaranya memiliki kapasitas jaringan hingga 42mbps.

Bukan itu saja, Tri bahkan sudah melakukan uji coba teknologi LTE (Long Term Evolution – 3GPP 4G) di frekuensi 1800 Mhz.  Uji coba berlangsung selama tiga bulan sejak 1 Mei hingga 31 Juli 2014 di D.I Yogyakarta dan Bali, dengan mengacu pada ijin  uji coba teknis LTE
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pemerintah Diminta Bijak Terapkan Alokasi Frekuensi di blog Xcheap Soma jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template