Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Gelar Teknologi 4G, Tri Berharap dapat Slot di 1800 Mhz

OKEZONE.COM - JAKARTA - PT Hutchinson 3 Indonesia, pengelola Operator GSM 3 (Tri) memantapkan posisinya sebagai salah satu raksasa provider data di Indonesia dengan menggelar uji coba teknologi LTE (Long Term Evolution – 3GPP 4G) di frekuensi 1800 Mhz.
  
Uji coba berlangsung selama tiga bulan sejak 1 Mei hingga 31 Juli 2014 di D.I Yogyakarta dan Bali, dengan mengacu pada ijin  uji coba teknis LTE dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tertanggal 10 April 2014.

Manjot Mann, Presiden Direktur Tri, menyatakan optimis uji coba ini didukung dengan infrastruktur dan teknologi berstandar dan siap mengaplikasi teknologi LTE.

“Hanya saja, untuk menerapkan LTE ada dua elemen krusial yang kami butuhkan: kesiapan perangkat dan spectrum,” ujar Manjot Mann Presiden Direktur Tri dalam keterangan yang diterima Okezone, Selasa (3/5/2014).

Hal itu, kata Manjot, Tri selama ini telah siap untuk berinvestasi dalam hal pengadaan perangkat dan sekarang ini Tri masih menunggu langkah pemerintah untuk menentukan realokasi spektrum yang akan dipergunakan oleh Indonesia untuk teknologi LTE. 

“Seperti layaknya yang sudah diaplikasi global market, Tri berharap LTE dapat diaplikasikan di spektrum 1800 Mhz ,” ujar Manjot Mann berharap.

Tri kini memiliki salah satu teknologi yang terdepan dan terbaik dalam bidang layanan data dengan kekuatan 33.219 BTS (per Q1 2014)., terdiri atas 18.707 unit BTS 2G dan 14.512 node B yang 70 persen diantaranya memiliki kapasitas jaringan hingga 42mbps
Terima kasih telah membaca artikel tentang Gelar Teknologi 4G, Tri Berharap dapat Slot di 1800 Mhz di blog Xcheap Soma jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template