Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Gembok Elektronik Sepeda Anti Maling

OKEZONE.COM - JAKARTA - Pencurian sepeda di kota-kota besar di New York dan San Fransico, Amerika Serikat (AS) tengah marak dan menjadi incaran maling. Menurut data di dua kota tersebut, sekira separuh dari pemilik sepeda mengaku pernah kehilangan sepedanya.

Sekarang warga yang gemar menggunakan sepeda untuk aktivitas sehari-hari sedikit lega karena telah hadir teknologi gembok 'Skylock'. Melalui teknologi tersebut, pencurian sepeda bisa dicegah atau minimal bisa dikurangi.  

Ide dari terciptanya teknologi 'Skylock' ini berawal dari sebuah rancangan keamanan yang dikhususkan untuk tank dan pesawat raksasa penerbangan Boeing. 

“Gembok ini tampak biasa saja, tetapi ini sudah di desain mirip robot yang dibungkus logam,” kata salah satu pengguna seperti dikutip Mashable, Senin (2/5/2014).

Hebatnya lagi, gembok elektronik bertenaga surya ini tidak menggunakan lubang kunci, melainkan digembok secara konvensional dengan menggunakan aplikasi di smartphone untuk bisa membuka dan mengunci. Sehingga ketika maling akan mencuri sepeda Anda, smartphone Anda langsung mengeluarkan suara keras. 

Seperti diketahui, rencananya 'Skylock' akan dijual USD 159 atau sekira Rp2 juta. Namun sayangnya 'Skylock' baru bisa di jual umum pada awal tahun depan, karena saat ini masih tahap penggalangan dana.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Gembok Elektronik Sepeda Anti Maling di blog Xcheap Soma jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template