Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Harga Penerus Baleno Tak Sampai Rp 200 Juta

Beijing, KompasOtomotif – Akhir pekan lalu Suzuki meluncurkan sedan terbaru kembaran Ciaz versi China yang disebut Alivio. “Reinkarnasi” Baleno itu dijual dengan harga termurah 84.900 yuan atau berkisar Rp 173 juta.

Prototipe Alivio sudah pernah muncul di Shanghai Motor Show pada awal 2014, waktu pengenalannya berdekatan dengan konsep Ciaz saat mendebut di India Auto Expo 2014. Versi produksi Alivio kemudian dipamerkan di Guangzhou Auto Show pada November 2014. Sesuai rencana pada awal 2015 sedan kompak ini akhirnya dilepas ke pasaran.

Di China, Alivio hanya punya satu jenis mesin yakni bensin 1.6L dengan 120 tk dan torsi 158 Nm. Ada dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan matik 6-percepatan. Beda dengan India, Ciaz mendapatkan tambahan pilihan bensin 1.4L dan diesel 1.3L.
Car DekhoSuzuki Alivio
Alivio diproduksi oleh Changan Suzuki Automobile Co., Ltd, perusahaan hasil kerja sama Changan dan Suzuki untuk China. Sama seperti Ciaz, Alivio menggunakan platform yang sama dengan S-Cross.

Sebagian besar spesifikasi eksterior dan interior Alivio mirip dengan Ciaz versi India. Namun Alivio mendapatkan lebih banyak aplikasi material krom di bodi dan tema warna hitam di kabin. Sepertinya Suzuki ingin mengikuti selera pasar China yang lebih menghargai elegansi.

Perlengkapan keamanan standar Alivio optimal, memiliki ABS, EBD, dan BA. Varian terendah punya dua kantung udara untuk penumpang depan, sementara varian tertinggi dilengkapi enam kantung udara, sistem hiburan “SmartPlay” plus enam pelantang suara.

Segelintir rumor juga mengungkapkan Ciaz akan dipasarkan di Indonesia. Beberapa kali Suzuki Indomobil Sales R4 mengatakan Suzuki butuh model flagship yang biasa dilambangkan dengan sedan. Fokus utama bukan penjualan sebab pasar sedan memang kecil di Tanah Air, poin penting adalah terus menaikan citra Suzuki di Indonesia.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Harga Penerus Baleno Tak Sampai Rp 200 Juta di blog Xcheap Soma jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template