Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Ribuan Orang Minta Google Hapus Data Pribadi Pengguna

OKEZONE.COM - CALIFORNIA - Google mendapatkan lebih dari 12 ribu permintaan oleh sejumlah orang untuk menghapus data diri pada mesin pencari tersebut. Hal ini disampaikan oleh juru bicara perusahaan di Jerman pada Sabtu lalu.

Permintaan itu disampaikan pada Jumat, ketika Google membuka sebuah layanan dan membuat formulir online yang memungkinkan warga Eropa meminta data diri mereka dihapus dari Google. 

Dikutip melalui Business Insinder, Senin (2/6/2014), jumlah tersebut adalah hasil perkiraan yang diberikan oleh harian Jerman Der Spigel dan dilaporkan oleh media lain. 

Sebelumnya pengadilan Eropa memutuskan bahwa seorang individu memiliki hak untuk menghapus link informasi mereka dari mesin pencari tersebut dalam keadaan tertentu. Misalnya jika data sudah usang atau tidak akurat lagi. Keputusan tersebut didasari oleh kekhawatiran masyarakat Eropa mengenai kemampuan individu melindungi data privasi dan mengelola reputasi online mereka.

Pihak Google mengatakan bahwa setiap permintaan akan diperiksa apakah telah memenuhi kriteria atau tidak. Raksasa internet dari Amerika serikat ini juga mengatakan, tidak bisa memberikan konfirmasi berapa lama link tersebut akan menghilang dari mesin pencari, karena hal itu terkait dengan beberapa kriteria yang telah ditetapkan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Ribuan Orang Minta Google Hapus Data Pribadi Pengguna di blog Xcheap Soma jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template