Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Alasan Nokia Ber-Platform Android

OKETEKNO.COM Nokia memang telah merilis flagship baru di bidang smartphone khususnya untuk jajaran smartphone dengan platform Android. Adalah Nokia XNokia X+, dan Nokia XL. Lalu apakah alasannya hingga Nokia beralih menggunakan Android? Bagaimana dengan nasib Windows Phone selanjutnya? Pertanyaan – pertanyaan seperti itu banyak menghiasi fikiran para pengamat perkembangan teknologi, dan beberapa kemungkinan di bawah ini adalah yang bisa menjadi alasan kenapa Nokia “berselingkuh” dengan platform android yang bisa redaksi OKETEKNO.COM simpulkan untuk anda.
Nokia Android

Aplikasi di Windows Phone Terlalu Sedikit

Android dan Windows Phone adalah sistem operasi yang berbeda. Sebagai sistem operasi yang berbasis open source, Android mendapatkan keuntungan dari para pengembang aplikasi dengan adanya jutaan aplikasi yang beragam sehingga penggunaan android lebih banyak daripada windows phone. Itulah alasan utama yang bisa menjadi faktor kepincutnya Nokia terhadap Android. Karena jika Nokia hanya mengembangkan Windows Phone, maka perkembangan Nokia akan berhenti di situ – situ saja.

Perangkat Android Lebih Ekonomis

Perangkat smartphone yang menggunakan sistem operasi Android di nilai lebih terjangkau bila di lihat dari segi metarial dan perawatannya. Itu berbanding terbalik dengan sistem operasi berbasis Windows Phone yang membutuhkan spesifikasi lebih gahar untuk bisa menjalankan sistemnya. Dengan harga ekonomis, Android bisa melaju dengan stabil, sedangkan untuk Windows Phone harus berfikir berulang – ulang bila akan menjual handsetnya pada harga kelas menengah.

Sebagai Pelaris Nokia App Store

Memang dalam meluncurkan Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL yang notabene adalah smartphone berbasis Android, Nokia tidak memperlengkapinya dengan dukungan layanan dari Google Play Store. Indikasi yang berkembang adalah Nokia memang sengaja ingin memperkaya aplikasi ditoko online miliknya, yaitu Nokia App Store. Dengan begitu nanti akan ada banyak orang yang mengaksesnya.

Nokia Ingin Terkenal Lagi

Dengan Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL, sudah jelas bahwa Nokia mulai mengikuti trend Android yang lebih dahulu di populerkan oleh jajaran smartphone milik Samsung, Sony, HTC, dan masih banyak lagi. Dengan adanya produk android milik Nokia, maka bisa di bayangkan sebentar lagi Nokia mungkin akan kembali menjadi salah satu vendor penguasa bidang smartphone.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Alasan Nokia Ber-Platform Android di blog Xcheap Soma jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template