Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Mobil Murah Jadi Idola Baru Mobkas

Jakarta, KompasOtomotif -Hadirnya segmen baru mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) hasil kreasi pemerintah Indonesia, diikuti dengan gejolak pasar mobil tangan kedua, alias bekas. Meski belum genap setahun dipasarkan, mulai September 2013, ternyata peminat mobil murah bekas lumayan besar.


Herjanto Kosasih, Manajer Senior WTC Mangga Dua, pusat niaga mobkas menjelaskan, mobil murah masuk dalam segmen bawah pasar mobkas karena harganya di bawah Rp 100 juta, khususnya di Jabodetabek. Kondisi lesu justru terjadi pada segmen mobkas kelas menengah dengan banderol sekitar Rp 150-300 jutaan, seperti Kijang Innova, CR-V, Fortuner, Altis, Camry, Civic, Accord.

"Sepertinya ada pergeseran, apakah yang dari kelas menengah turun ke bawah. Mobil murah semakin banyak populasinya semakin bagus penjualannya," jelas Herjanto kepada KompasOtomotif, Selasa (7/10/2014).

Potensi
Leovan Widjaja, pemilik gerai mobkas Auto11 di Karawaci, Tangerang berpendapat senada dengan Herjanto. Menurut mantan petinggi Mobil88 itu, mobil murah mulai banyak populasinya sehingga potensi mobkasnya juga makin menumpuk.

"Bicara mobil di bawah Rp 100 juta, Agya, Ayla, Brio (Satya), semuanya masuk dan bagus penjualannya. Segmen ini lebih pesat pertumbuhannya ketimbang Avanza-Xenia yang masih bagus, tetapi cenderung flat," beber Leovan.

Mobil murah yang masuk dalam kategori mobil kompak, semakin memeriahkan pilihan bagi konsumen yang butuh kendaraan praktis. Harganya yang relatif terjangkau, cicilan tidak berat, dan hemat bahan bakar menjadi alasan utama konsumen berburu mobil murah bekas.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mobil Murah Jadi Idola Baru Mobkas di blog Xcheap Soma jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template